Pondok Tempe Penyet Bu Trisno - Kesederhanaan Dalam Sebuah Cobek





Sambel? Iyesss.. maksudnya 'I yesss'...saya juga :D
Masih ber-kuliner di kota kelahiran  saya tercinta *dimana? coba cek di salah satu pic dibawah :D* ada satu rumah makan yang biasa jadi langganan lunch bagi saya dan keluarga. Khasnya menu penyet-an, otomatis pake sambel yah.. Bisa dibilang ala Sunda cuma rasa dan gayanya sudah nge-jawa timur-an dengan tipikal rasa sambal yang pedas dan asin/gurih. Ditambah lagi kenal banget sama ibu owner-nya yang grapyak (ramah-supel,red.) jadinya tiap kali makan disana ya selalu diselingi obrolan dan gelak tawa hangat, sehangat gorengan lauknya ;) 

Yang jadi andalan? Kalo penyet-an ya udah pasti sambel, selain itu ya tempe. Tapi buat saya, yang bikin enak itu rasa tradisionalnya, sederhana, gak neko-neko atau di pretty-modern looks ala resto-resto besar. Tampilan menu rumahan banget. Porsi nasinya pun banyak, wareg-nya (kenyang, red) pas. Tekstur nasinya juga selalu al-dente *ciehh* :D Begitu juga kalo dibungkus, nggak pelit. Sambelnya pedes merah merona *bisa juga minta sambel tomat kalo perut lagi ngga mood (ato emang ga doyan pedes) menemani macam-macam lauk semisal tempe, terong, belut, ayam, lele, ikan mujair, bandeng, wader sampai telur dadar yang dikombinasi dua macam dari tiapnya. Disini juga nyediain menu sayur berkuah lho. Penyajian dengan wadah cobek mini (alias piring tanah liat) dengan sejumput lalapan segar (timun, taoge dan kemangi) dan segelas es teh manis *jumbo juga ada* pas banget untuk ngademin mata dan lidah dari teriknya siang. Yum~!

Nah kalo biasanya penyet-an enak dinikmati menjelang malam, disini justru sebaliknya buka dari pagi hingga menjelang sore. Untuk lokasi  goggle maps aja -terutama buat yang bukan atau lagi mampir ke kota ini- nggak susah, karena terletak di belokan pertigaan yang berdekatan dengan kuburan kembar yang ada di seberang depannya *upss nggak horor tapi mungkin karena itu kali ya nggak buka sampe malam* Made by order juga tersedia, tinggal telepon cuman sebaiknya diambil sendiri.




 dapur mungil penuh rasa dan senyum ramah :D







 suasana terang temaram *ehh..terik :D




 mantep buat penggemar taoge hehehe....

0 komentar:

Post a Comment

 

Popular Posts

instagram me

THX4Visiting & Please :)

THX4Visiting & Please :)

Followers