Beautiful Peacock Art-Pudding by Felin's Pudding







Moonshadow
it's rises like a flower upon the forest 
Blossom the candle hiding inside every petals
Some birds are also hiding there
Slept throughout their tickle feathers
Closed eyes, rounded and round within others
Forgive me if I don't
For I'm dancing along in that colorful shine
Talking passionately as we're great friends
When every feathers of me frustrated to seen like a full bloom
And the shadow is never seen to kiss an enchanted queen 
Descent of the light, shall named as a true peacock...                                         A dance of Peacock @Heiki-2015

Setiap kali liburan Idul Fitri, saya -keluarga, tepatnya- selalu 'reuni' dengan salah seorang sepupu yang tinggal di Bondowoso. Berhubung pekerjaan juga pendidikan anak yang tak bisa ditinggal makanya jarang sekali pulang kalau nggak benar-benar mendesak, jadilah tiap liburan hari raya yang panjang kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga besar. Nah tahun ini terasa lebih spesial karena dibawain -dibuatkan- Pudding! Pertama kali lihat langsung terpesona, wah cantik bangett... *ehh*  hehe yang saya maksud ini lho yang disebut Art-Pudding! Bagi pecinta kuliner *dan tukang makan...ehmm* pasti ngeh dengan pudding berbakat satu ini. Kenapa saya sebut bakat? Kenyataannya begitu, butuh bakat *selain ketekunan dan konsistensi ya* untuk bisa mengoret-oret dalamnya pudding hingga menjelma menjadi sebuah gambar berdimensi yang kreatif, indah, nyeni...cantik gitu lah.. Asli baper begitu melihatnya. Antara terpesona ya kagum ya laper tapi juga nggak tega memakannya :D Kekaguman bertambah lagi karena alih-alih les, sepupu saya hanya belajar secara otodidak via Youtube *angkat topi*

So, this is a special present from  a far-away cousin who always going home in every longest holiday in the year. This time, she brought us a presents and it's very totally gorgeous, beautiful and shows how talented she is!  It's pudding, or art-pudding for exactly. A homemade of peacock in blue background with nice ambiance and detail in feather. For such self-learning from watching from youtube etc, I'm secretly proud and amazed of her effort. 



Tampilan yang memikat mata plus harum wanginya puding yang menul-menul sungguh menggoda. Rasa manisnya pun pas dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Untuk lapisan atas adalah jeli padat bening yang bakal jadi media menggambar lalu dibawahnya menempel pudding berwarna -sekaligus sebagai background- dengan kepadatan yang lebih empuk karena penggunaan susu *hmm kalau  buat orang diet, enak nih.... Serat dapet, cuci mata iya, melampiaskan bakat seni pula...ha!* Cara menggambarnya? buka aja Youtube beres  ternyata pake jarum suntik. Serius? Iya, serius, yang buat nyuntik pantat atau lipatan lengan itu... Makanya ada juga yang menyebutnya kreasi pudding suntik. Saya sih...saat sempat diajari sebentar udah keringetan, gemetaran dan malu-maluin karena sering ngga nyadar isian di suntiknya habis :D Duh, ternyata menyuntik itu juga butuh bakat! *ngebayangin kalo ada dokter nggak bakat nyuntik pasien wew...* Untuk warna, menggunakan food coloring yang terjamin food grade-nya agar terjamin aman dikonsumsi oleh siapa saja. Ribet? Namanya juga kali pertama, belum kalau berikutnya harus membuat lapisan-lapisan yang bertumpuk seperti bulu, mawar, dedaunan, sisik yang terlihat rumit tapi juga tampak luwes -meski ada alat bantunya yang bisa dibeli via online- sudah pasti kreativitas, ketelatenan, konsistensi dan semangat begitu dibutuhkan. Toh kalau hasilnya semakin lama semakin bagus, rasanya bukan cuma kepuasan diri tetapi kualitasnya juga ikut dirasakan orang lain / pelanggan yang menerimanya juga kan?

Dan, ini dia si burung merak cantik *yang langsung jadi model of the day dan menginspirasi potongan puisi diatas... lol* By the way, saking eman -sangat nggak tega,red.- dimakan, alhasil hampir seminggu si cantik ini bersarang di kulkas sebelum akhirnya dipotong-potong. Dan rasanya? Enak! Pas, tidak terlalu manis sehingga tidak eneg, begitu juga sisi jelly maupun puding susunya pas gigitnya.

Bagi yang berminat (terlebih kalau berdomisili di Bondowoso / Banyuwangi) bisa menghubungi :
FELIN PUDDING AND DESSERT
IG @silvianalusiawati  |  Facebook  | BBM contact 28AEEE9D













0 komentar:

Post a Comment

 

Popular Posts

instagram me

THX4Visiting & Please :)

THX4Visiting & Please :)

Followers