Pameran Komik 'Surabaya Creative Convention'



Pameran komik?

iYess! Sebuah acara "Surabaya Creative Convention" digelar pada awal tahun ini tepatnya bulan Januari kemarin di Lenmarc Mall, Surabaya. Ada beberapa acara yang digelar sih tepatnya, salah satunya ya pameran komik ini. Menghadirkan karya-karya, sketsa maupun ilustrasi berwarna beberapa nama yang sudah beken, khususnya beken di kalangan pencinta komik atau sketsa yah. Tapi satu hal yang menjadi alasan saya mengulas ini, disamping excited melihat karya-karya keren ya karena keikutsertaan 'Papa' dalam acara ini.


Tuh, bahkan para jagoan aka superhero dunia aja pakai batik!



Banyak sketsa / ilustrasi superhero dunia atau jagoan ala Marvel dan DC yang keren banget *harus bangga sama karya dan kualitas anak bangsa* superhero lokal juga tak kalah greget kok. Beberapa nama tak asing, terlebih bagi penggemar komik lokal dan persilatan jaman dulu *err jadul...ya, jadul* nampang dengan gagahnya. Beberapa cerita lokal juga dihadirkan termasuk karya-nya Papa yang dilatar belakangi kejadian gunung Merapi meletus beberapa tahun lalu. 
Where? hmm, keep scroll-ing!























sumpah, ada Gatotkaca se-keren inii ! :D





bertemu neng 'Gina', ini salah satu karya lokal dan abadi yang ceritanya memikat -menurut saya ya, Jadi nostalgia karena ikutan baca koleksinya Papa. Mungkin buat yang nggak tahu, karakter ini pasti dibilang mirip Jini Oh Jini-nya sinetron Indonesia itu kali ya... err, situ yg mirip Gina... :D





nah, yang diatas ini agak mirip-mirip Kho Ping Hoo...hihi...










dan ini dia karya si Papa,
"Di Balik Wedhus Gembel"
Karya ini mengambil latar belakang ketika meletusnya Gunung Merapi beberapa tahun lalu dengan mengambil kisah 'galau' seorang penduduk yang mengalami bencana tersebut.
"Wedhus gembel" itu sebuah ungkapan untuk awan panas yang dihasilkan letusan gunung berapi yang menyerupai jamur (ada benarnya sih) kalau dilihat-lihat lagi seperti sekumpulan bulu. Bulu-nya kambing (wedhus) sedang 'gembel' mengacu arti dekil, kotor, item lusuh, sesuai warna letusannya yang abu-abu menghitam.
Ceritanya? Disimak deh :)







sebagai anak, jelas bangga
apalagi di pameran ini disandingkan bersama beberapa nama yang sama kerenn-nya
hehehe...
tapi, terlepas anak atau bukan, serta kekurangan dan kelebihan karyanya,
saya menyadari dan mengamati betul perjuangan Papa untuk terus berproses dan menghasilkan karya yang berkualitas, detail (iya, detailnya itu looo...) dan semangat yang tak gampang memudar.

Yess, young man, you learnt a lot!





Beberapa karya fotografi, toy photography dan 'cosplay' juga ditampilkan.













0 komentar:

Post a Comment

 

Popular Posts

instagram me

THX4Visiting & Please :)

THX4Visiting & Please :)

Followers